Mendirikan Toko atau Membeli Toko

Mendirikan atau Membeli Toko

Peluang pemasaran ritel dalam bentuk pembukaan suatau gerai, baik Minimarket, supermarket atau dept Store di suatu wilayah didasarkan salah satunya adalah pada perkiraan besarnya total belanja masyarakat di wilayah tsb.

Di Indonesia sulit mendapatkan data, berapa rupiah kemampuan orang belanja setelah Kredit/angsuran dan pajak. Hal itu terjadi karena keengganan responden memberikan informasi saat di lakukan survei. pertanyaan lebih di arahkan kepada berapa rupiah uang yg dikeluarkan responden dalam sebulan untuk biaya makan, transportasi, pendidikan, listrik air dan telpon.

Pendirian sebuah usaha ritel baru tidak harus semata-mata di mulai dari Nol, melainkan dapat dengan membeli perusahaan ritel yg sudah ada.  baik yang dalam keadaan stabil atau yg sudah dalam keadaan merosot. Cara ini lebil menarik bagi para investor karena tingal menambah modal dan menyegarkan manajemen perusahaan ritel itu.

Dalam skala kecil,  Salah satu peluang berbisnis Riteladalah “MEMBELI SEBUAH TOKO ATAU WARUNG UNTUK KEMUDIAN DI UBAH MENJADI MINIMARKET”.

Keuntungan dari pendirian sebuah Minimarket dengan cara seperti ini antara lain :

1. Masyarakat sekitar sudah tahu bahwa tempat tersebut adalah toko/warung sehingga tidak serepot mempromosikan toko baru

2. Persaingan tidak setinggi, jika didirikan sebuah Minimarket Baru

This entry was posted in Artikel. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>