Cara Cerdas Berbisnis Retail

Cara Cerdas Berbisnis Retail Modern (CBR)

Jika disebut tahun 1998 apa yang muncul di benak anda? Benar, krisis ekonomi. Krisis yang tidak hanya meluluhlantakkan bisnis tapi juga Negara yang di terjangnya. Krisis ekonomi yang tidak hanya melanda Negara-negara berkembang tetapi juga Negara maju. karena Banyak yang bankrut usahanya karena tidak bisa bertahan di saat krisis, banyak yang di PHK perusahaan banyak yang tutup. Benar-benar kondisi yang tidak di inginkan oleh kebanyakan masyarakat khususnya Negara Indonesia yang termasuk Negara berkembang.

Perusahaan gulung tikar, memindahkan usaha nya ke Negara lain atau menutup sebagian pabriknya di Negara berkembang. Tidak semua bisnis memang yang terkena terjangan Krisis ekonomi yang membuat usaha nya tutup. Dari sedikit bisnis yang tahan akan krisis, Bisnis Retail adalah salah satu bisnis yang justru bukan hanya tahan akan krisis tapi juga terus bertumbuh.

Timbul pertanyaan besar di benak kita, kenapa Bisnis Retail saat krisis ekonomi melanda dapat tumbuh berkembang di saat bisnis lain berguguran satu persatu. Hal ini di sebabkan oleh barang kebutuhan sehari-hari tidak memandang krisis, seperti makanan, minuman, keperluan perawatan tubuh contohnya sabun mandi, odol, shampoo, dll. Barang kebutuhan sehari-hari tersebut mutlak di perlukan meskipun krisis melanda negeri ini.

Bisnis ritel di Indonesia beberapa tahun terakhir telah menjadi fenomena di Asia, khususnya di antara Negara berkembang. Indonesia bahkan menempati peringkat tiga pasar ritel terbaik di Asia. Berdasarkan catatan konsultan manajemen dunia, AT Kearney, yang mengeluarkan laporan pertumbuhan industry ritel terbaik di sejumlah Negara di dunia, Indonesia masuk ke dalam Negara dengan ritel yang baik.

Melihat kondisi ini, ACTION EVENT ORGANIZER yang fokus pada seminar-seminar berkualitas mengundang Konsultan Retail yang telah berpengalam lebih dari 20 tahun di bisnis retail dan pembicara nasional yaitu Bapak Iswarin Retailman yang juga menjabat sebagai Direktur PT. Seven Store Mandiri dan PT. Momentum Retail Management, Pendiri Store One Convenience Store, Pengurus EA (Entrepreneur Association) Batam dan Mentor Entrepreneur di beberapa Perusahaan.
Mr. Iswarin Retailman dalam seminar ini akan membongkar semua trik sukses dan jitu bagaimana mengembangkan bisnis retail sehingga mampu menembus pasar
International, juga bagaimana menciptakan pengusaha-pengusaha Retail Independent dan Modern serta membantu Investor yang ingin membuka bisnis Retail. Untuk daftar sebagai peserta seminar atau ingin mengadakan seminar atau Workshop ini bisa menghungi : 0857 9047 9999 atau 0813 27715 9999
Ingin bisnis retail anda berkembang? Ikuti seminar ini. Segera…
CBR Jakarta

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *